Stay Tuned!

Subscribe to our newsletter to get our newest articles instantly!

Feature News News Report

Jepang Sebentar Lagi Punya Stable Coin Mereka Sendiri.

Circle sedang mempertimbangkan untuk menerbitkan stablecoin di Jepang. Hal ini dilakukan setelah aturan baru yang mengatur stablecoin mulai berlaku pada tanggal 1 Juni. Menurut CEO Circle, Jeremy Allaire, jika penggunaan stablecoin semakin luas digunakan dalam perdagangan lintas negara, transaksi mata uang asing, dan perdagangan global, maka Jepang akan menjadi pasar yang sangat potensial.

Undang-undang mengenai stablecoin di Jepang membuatnya menjadi salah satu negara pertama yang memiliki kerangka kerja untuk penggunaan stablecoin dari luar negeri. Allaire menganggap hal ini sebagai langkah penting yang diambil oleh pemerintah dan Financial Services Agency. Circle tertarik untuk menjalin kemitraan di Jepang dan baru-baru ini Allaire juga mengunjungi negara tersebut.

Menurut undang-undang Layanan Pembayaran Jepang yang telah direvisi, stablecoin yang didukung oleh alat pembayaran sah dianggap sebagai “metode pembayaran elektronik” dan diizinkan untuk diterbitkan. Namun, penerbitan stablecoin harus mematuhi aturan yang ketat. Stablecoin harus diikat dengan yen atau alat pembayaran sah lainnya dan pemegangnya harus dijamin dapat menukarnya dengan nilai nominal. Hanya lembaga keuangan yang memiliki lisensi, seperti bank berlisensi, agen transfer uang terdaftar, dan perusahaan trust, yang diizinkan untuk menerbitkan stablecoin.

Sebelumnya, Jepang melarang penggunaan stablecoin dari luar negeri, tetapi larangan tersebut dicabut oleh Financial Services Agency pada bulan Desember tahun lalu. Circle sendiri baru-baru ini memperoleh lisensi Institusi Pembayaran Utama (MPI) di Singapura, yang memungkinkan mereka untuk menawarkan layanan token pembayaran digital, layanan transfer uang lintas batas, dan layanan transfer uang dalam negeri di negara tersebut.

Tidak hanya Circle, lembaga keuangan besar Jepang juga telah mulai menjelajahi penggunaan stablecoin. Misalnya, Mitsubishi UFJ Trust and Banking Corporation mengumumkan rencananya untuk menerbitkan platform stablecoin mereka sendiri yang bernama Progmat.

You may also like

Image of Coinbase logo representing the cryptocurrency exchange targeted in the theft by Canadian teens.
Feature News News Report

Wow! Remaja Kanada Raup $4,2 Juta Cryptocurrency dengan Aksi Licik yang Mengejutkan!

  • July 5, 2023
Dua remaja asal Kanada telah ditangkap dan dikenai tuntutan atas kasus pencurian sejumlah $4,2 juta dalam bentuk cryptocurrency. Kedua pelaku
Feature News News Report Roundup

Prospek SEC Menyetujui ETF Bitcoin Spot di 2023: Peluang dan Tantangan yang Perlu Diketahui

  • July 5, 2023
Di tahun ini, satu pertanyaan besar menentukan masa depan harga Bitcoin: Apakah ETF Bitcoin Spot akan disetujui di Amerika Serikat?
Please enter CoinGecko Free Api Key to get this plugin works.