Stay Tuned!

Subscribe to our newsletter to get our newest articles instantly!

Feature News News Report

Mendekati Peluncuran Threads, Saingan Twitter dari Meta, pada 6 Juli, Apakah Komunitas Kripto Akan Terpikat?

Platform microblogging Meta, Threads, direncanakan akan diluncurkan pada 6 Juli, hanya beberapa hari setelah kegagalan “rate limit” Twitter yang sementara membatasi berapa banyak posting yang dapat dibaca oleh pengguna setiap hari.

Platform ini, yang sangat terkait dengan jaringan sosial berbagi foto dan video Instagram, diperkirakan akan dirilis pada hari Kamis menurut situs hitung mundur yang diluncurkan oleh Meta. Threads juga telah muncul untuk dipesan di App Store Apple dengan tanggal perkiraan 6 Juli.

Meskipun diluncurkan dengan waktu yang tepat, tampaknya aplikasi ini belum menarik perhatian yang banyak, setidaknya dari komunitas kripto yang antusias terhadap Twitter.

Kekhawatiran telah timbul seputar penambangan data dan masalah privasi, serta kurangnya keyakinan bahwa aplikasi mandiri ini bahkan akan bertahan.

Influencer kripto di Twitter, Tiffany Fong, yang memiliki 66.600 pengikut di platform tersebut, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa dia bahkan belum pernah mendengar tentang Threads sampai sekarang, dengan mengatakan “Saya tidak tahu apa itu alternatif Meta.” Fong memiliki akun Instagram aktif dengan 10.400 pengikut.

Sementara itu, jajak pendapat Twitter yang sedang berlangsung dari pengaruh kripto Kyle Chassé, yang menyebut dirinya “Bitcoin dan crypto OG”, telah melihat lebih dari 87% dari 125 responden menyatakan dukungan untuk “Tim Twitter” daripada “Tim Meta”.

Mantan CEO Twitter, Jack Dorsey, menyoroti kebijakan privasi aplikasi Threads yang menunjukkan bahwa pengembang Threads, Instagram Inc, akan memiliki akses ke berbagai data pengguna termasuk informasi keuangan dan pengenal.

Namun, Twitter memiliki izin yang hampir sama dengan Threads dan mengumpulkan data serupa, menurut peneliti yang menanggapi kiriman Dorsey.

Orang lain telah mengungkapkan kekhawatiran tentang masa depan aplikasi ini mengingat Meta sebelumnya telah menutup peluncuran aplikasi mandiri lainnya atau menggabungkan fitur-fiturnya ke produk-produk lainnya.

“Yang tidak ingin Meta Anda ingat adalah bahwa mereka sudah menutup Threads pada Desember 2021 setelah menutup aplikasi mandiri lain yang disebut Direct,” kata Nick St. Pierre, seorang pengguna Twitter yang memposting tentang perkembangan kecerdasan buatan.

“Mereka memiliki sejarah merilis aplikasi mandiri untuk mendapatkan perhatian, menutupnya, lalu menggabungkan fiturnya ke Instagram.”

Peluncuran Threads yang diharapkan dari Meta akan datang hanya beberapa hari setelah kegagalan batasan tingkat penggunaan Twitter, yang memberlakukan batasan sementara terhadap jumlah posting yang dapat dilihat oleh pengguna dalam sehari.

Daripada pengguna harus membangun kembali pengikut dari awal, Threads akan memindahkan pengikut dan daftar pengikut pengguna Instagram.

Menurut laporan awal tahun ini, juru bicara perusahaan mengatakan bahwa sekitar 80% pengguna Instagram di seluruh dunia mengikuti setidaknya satu akun bisnis, dan perusahaan percaya bahwa ini dapat menjadi basis pengguna Threads yang signifikan.

Namun, masih harus dilihat bagaimana komunitas kripto akan merespons peluncuran Threads.

You may also like

Image of Coinbase logo representing the cryptocurrency exchange targeted in the theft by Canadian teens.
Feature News News Report

Wow! Remaja Kanada Raup $4,2 Juta Cryptocurrency dengan Aksi Licik yang Mengejutkan!

  • July 5, 2023
Dua remaja asal Kanada telah ditangkap dan dikenai tuntutan atas kasus pencurian sejumlah $4,2 juta dalam bentuk cryptocurrency. Kedua pelaku
Feature News News Report Roundup

Prospek SEC Menyetujui ETF Bitcoin Spot di 2023: Peluang dan Tantangan yang Perlu Diketahui

  • July 5, 2023
Di tahun ini, satu pertanyaan besar menentukan masa depan harga Bitcoin: Apakah ETF Bitcoin Spot akan disetujui di Amerika Serikat?
Please enter CoinGecko Free Api Key to get this plugin works.