Stay Tuned!

Subscribe to our newsletter to get our newest articles instantly!

Feature News News Report

Salah Satu Pendiri Kraken Dituduh melakukan Hacking dan Cyberstalking

Jesse Powell, salah satu pendiri bursa cryptocurrency Kraken, sedang diselidiki oleh otoritas hukum federal terkait tuduhan bahwa dia melakukan hacking dan cyberstalking terhadap sebuah organisasi nirlaba yang dia dirikan.

Hal ini dikonfirmasi oleh pengacara Powell setelah laporan The New York Times pada hari Kamis. Penyelidikan kriminal ini berhubungan dengan tuduhan dari Verge Center for the Arts bahwa Powell menghambat akun komputernya, menghalangi akses ke surel dan pesan lainnya, seperti yang dilaporkan oleh The Times, mengutip tiga sumber yang tidak disebutkan namanya.

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa agen-agen telah melakukan penggeledahan di rumah Powell di Brentwood, Los Angeles, dan menyita perangkat elektronik. FBI dan Kantor Jaksa Amerika Serikat untuk Distrik Utara California telah menyelidiki Powell setidaknya sejak musim gugur.

Powell belum dikenai tuduhan pidana apa pun. Brandon Fox, seorang pengacara dari Jenner & Block, mengatakan dalam pernyataan yang dibagikan dengan CoinDesk bahwa Verge “memberikan keterangan yang memihak yang tidak memberikan gambaran lengkap kepada pemerintah,” dan menunjukkan bahwa Powell “tidak melakukan apa-apa yang salah.” Fox menambahkan bahwa masalah ini tidak berkaitan dengan “pekerjaan Bapak Powell atau konduktanya dalam dunia cryptocurrency.

“Bulan lalu, Powell menggugat Verge di Pengadilan Negeri California, dengan klaim bahwa dia memiliki dan memiliki akses yang sah ke akun email dan bahwa dia tetap menjadi anggota dewan Verge”, kata Fox.

Pengacara Verge mengatakan klaim Powell tidak berdasar, seperti yang dilaporkan oleh The Times. Hingga saat ini, Verge belum memberikan tanggapan atas permintaan komentar dari CoinDesk. Powell menjadi salah satu pendiri Verge yang berbasis di Sacramento pada tahun 2007, tetapi organisasi tersebut mengeluarkannya dari dewan pada tahun 2022, dengan alasan bahwa dia melanggar “prinsip-prinsip pedoman” Verge, seperti yang dilaporkan oleh The Times.

Dalam pernyataan yang dibagikan dengan CoinDesk, juru bicara Kraken mengatakan bahwa bursa tersebut mengetahui perselisihan perdata, penyelidikan, dan surat perintah penggeledahan tersebut.

“Jaksa Amerika Serikat telah memberi tahu kami bahwa Kraken tidak terlibat dalam penyelidikan ini dan penyelidikan tersebut tidak berkaitan dengan afiliasi Jesse dengan Kraken,” kata juru bicara tersebut.

Kraken menyatakan bahwa mereka tidak terlibat dalam investigasi ini dan bahwa kasus ini tidak berpengaruh pada afiliasi Powell dengan Kraken. Situasi ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh otoritas yang berwenang.

You may also like

Image of Coinbase logo representing the cryptocurrency exchange targeted in the theft by Canadian teens.
Feature News News Report

Wow! Remaja Kanada Raup $4,2 Juta Cryptocurrency dengan Aksi Licik yang Mengejutkan!

  • July 5, 2023
Dua remaja asal Kanada telah ditangkap dan dikenai tuntutan atas kasus pencurian sejumlah $4,2 juta dalam bentuk cryptocurrency. Kedua pelaku
Feature News News Report Roundup

Prospek SEC Menyetujui ETF Bitcoin Spot di 2023: Peluang dan Tantangan yang Perlu Diketahui

  • July 5, 2023
Di tahun ini, satu pertanyaan besar menentukan masa depan harga Bitcoin: Apakah ETF Bitcoin Spot akan disetujui di Amerika Serikat?
Please enter CoinGecko Free Api Key to get this plugin works.